Kamis, 27 November 2008

Tips menyembunyika Floder Pribadi dengan aman

Melindungi flder pribadi dengan teknik hidden mungkin sudah biasa tapi
coba dengan teknik ini:


* Buat sebuah file bernama desktop.ini kemudian isikan text berikut didalamnya

[.ShellClassInfo]
IconFile=%SystemRoot%/system32/SHELL32.dll
IconIndex=51

* kemudian simpan !
* Kopikan file desktop.ini ke folder yang ingin Anda sembunyikan
* Sudah ? sekarang coba lihat ! icon folder Anda menghilang bukan.
* Biar tambah seru
* Pilih folder tersebut kemudian rename, kemudian tekan “ alt+255” dan enter.
* Sekarang folder itu benar-benar menghilang bukan
* Hehehe, ajaib memang, karena text “alt+255” adalah karaklter kosong jadi folder yang Anda buat seolah-olah menghilang karena tidak ada text didalam nama folder tersebut.

Cara mengembalikannya sangat mudah, pada jendela explorer kalian coba drag di sekitar jendela window explorer Anda, maka Anda akan melihat sebuah folder yang terhidden tersebut, lihat gambar.

Rename kembali file tersebut dan hapus desktop.ini-nya maka folder itu akan kembali seperti sedia kala.

Bagaimana menurut pendapat Anda ? Semuanya diserahkan kepada teman-teman semua, kalau menurut saya cara ini memang terlihat sangat simple dan mudah untuk ditembus, apalagi kalau yang sudah baca tutorial ini banyak jadi gampang ketahuan dech, salah satu trik untuk menanggulangi hal tersebut adalah dengan menggabungkan teknik social engineering atau sifat dasar manusia yaitu teknik pelalaian dan tidak teliti, apa maksudnya ? Baca bukunya Kevin mitnich dech kalau mau lebih detail “ The art of deception “.

Dengan sedikit cara menaru folder didalam tempat yang gak mungkin orang ketahui dan menganggap tidak penting dan enggak mungkin pokoknya orang tersebut membuka folder tersebut, misalnya di folder %system_root% atau system32 plus ditambah teknik hide dan redirect bisa jadi file kita akan tetap aman, atau mungkin jika Anda punya ide yang lebih brilian ya dipersilahkan. Semuanya diserahkan kepada Anda bagaimana cara Anda memodifikasinya.



Selamat mencoba n semoga berhasil

1 komentar:

ismi mengatakan...

"hai..mau test / ujian gandain ingatan otak kamu open my blog"